• Sabtu, 28 November 2020
logo
Pasang Iklan







TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Untuk memajukan Desa Rempanga Kecamatan Loa Kulu, Kepala Desa Rempanga Norsari berencana kedepan membuat tempat wisata berkonsep rumah makan terapung yang menyajikan makanan tradisional dan membangun pasar Desa.

"Untuk tempat wisata ini kami merencanakan dilokasi eks tambang batubara di Pal 9, konsepnya rumah makan terapung, untuk tempat wisata ini juga sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penghasilan masyarakat dan Pemdes dari sektor pariwisata, "ungkap Kades Rempanga Norsari diruang kerjanya Jum'at (13/11).

Norsari mengatakan, tempat wisata ini kedepan juga berkontribusi langsung kepada masyarakat khususnya yang berada di daerah tujuan wisata, yang berinteraksi langsung dengan wisatawan tersebut dalam kegiatan ekonominya.

"Terpenting yang harus dipahami dalam membangun tempat wisata adalah adanya partisipasi masyarakat desa. Seberapa pun besar nilai proyeknya, banyak potensinya, bagus aksesnya, jika tidak didukung dengan partisipasi keterlibatan masyarakat yang baik, maka membangun desa wisata akan sulit, "terangnya.

Sedangkan untuk pasar Desa lanjut Norsari, rencananya akan dibangun di pal 9 tepatnya di RT 8, selain di Desa Rempanga belum memiliki pasar, pasar desa ini juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan pemerintahan desa. (One/adv)

Pasang Iklan Disini
Top