• Jum'at, 18 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Pembagian brosur Pilkada)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Guna mensosialisikan pelaksanaan Pilkada Kukar 9 Desember mendatang masih dalam masa pandemi dan hanya diikuti satu Paslon serta untuk meningkatkan partisipasi pemilih, anggota PPS Kelurahan Mangkurawang dibantu mahasiswa KKN membagikan brosur di Pasar Mangkurawang Senin (9/11).

Menurut Ketua PPS Mangkurawang Muliansyah, pihaknya membagikan 500 brosur di tiga titik pasar Mangkurawang, pertama di jalan usaha tani depan pasar Mangkurawang, kedua di dalam pasar dan ketiga di pintu keluar pasar dengan sasaran para pedagang, pembeli dan warga sekitar.

"Pembagian brosur ini penting agar masyarakat memahami pelaksanaan Pilkada Kukar mendatang hanya diikuti satu Paslon, kemudian di TPS nanti dalam masa pandemi petugas KPPS menerapkan protokol Kesehatan salah satunya petugas KPPS menggunakan alat pelindung diri (APD), wajib jaga jarak, disediakan tempat mencuci tangan dan pengukuran suhu tubuh, kemudian untuk pemilih yang datang ke TPS wajib menggunakan masker serta membawa pulpen sendiri dan identitas diri atau surat undangan KPPS, " jelasnya.

Yang terpenting lanjutnya, kegiatan ini mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kukar 9 Desember mendatang.

Sementara itu, Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra mengapresiasi kegiatan PPS Mangkurawang, dia berharap sosialisasi ini terus dilakukan agar masyarakat memahami dan juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Saya juga berharap bukan hanya di PPS Mangkurawang saja, tetapi PPS lain di Kukar juga melakukan sosialisasi Pilkada Kukar mendatang untuk meningkatkan partisipasi pemilih, " harapnya.
(one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top