• Minggu, 07 Juni 2020
logo
Pasang Iklan



Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara Guntur SSos,MSi didampingi anggota Komisi IV DPRD seperti Kamarur Zaman, Abdurahman menghadiri acara pertemuan dan silaturahmi Pemerintah Kutai Kartanegara dengan masayarakat di Kecamatan Muara Kaman, Selasa (17/3) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Muara Kaman.


Dalam pertemuan itu juga dihadiri Wakil Bupati HM Gufron Yusuf, Camat Muara Kaman Izhar Noor, Unusr Muspika, Sekjen dr Share Mike, Kepala SKPD dan para Kepala Desa maupun Ketua BPD, Tokoh masyarakat , pemuda dan agama.


Acara silaturahmi dan pertemuan tersebut diketahui untuk melihat langsung proses pelayanan kesehatan gratis rumah sakit apung, dr Lee Dharmawan kali ini diselenggarakan dengan tema Tetralogi,” Membangun Indonesia sehat dari Periferi Event ini diselenggarakan di 4 penjuru Indonesia yakni Nias Sumatra Utara, Pulau kei Maluku Tenggara, Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua dan Ma Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ini diselenggarakan dengan waktu yang bersamaan.“


Untuk diketahui bahwa pelayanan kesehatan gratis dari dokter share (dr Lie Dharmawan) yang merupakan yayasan doter peduli, sebuah organisasi kemanusiaan nirlaba yang memfokuskan diri pada pelayanan kesehatan dan bantuan kemanusiaan. Aktif sejak tahun 2003 secara resmi berdiri pada 19 Nopember 2009.


Camat Muara Kaman Izhar Noor menyampaikan rasa apresiasi dan bangganya atas pelayanan kesehatan secara gratis.” merupakan suatu kehormatan bagi kita semua dimana masyarakat kec. Muara Kaman mendapat pelayanan medis secara gratis. Ini suatu kesempatan emas bagi kita karena tidak semua masyarakat di Indonesia mendapatkan fasilitas pelayanan medis dari dr. share, apa yang dilakukan oleh tim dr. share dengan metode “belusukan” sejalan dengan program pemerintah yang membangun Indonesia dari daerah pinggiran,” katanya.


Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada Dinas Instansi terkait seperti Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Dinas Kesehatan, dimana Kec Ma Kaman menjadi yang pertama kali mendapat pelayanan kesehatan gratis rumah sakit apung dr.Lee Dharmawan yang kita kenal dr. Share, pelayanan kesehatan ini sangat membantu sekali dibidang kesehatan masyarakat.”Kegiatan ini dimulai pada tanggal 14 sampai dengan tanggal 20 Maret 2015, animo masyarakat sangat tinggi sekali, kecamatan Muara Kaman terdiri 20 desa semua datang.”ungkapnya.


Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kukar Guntur,S.Sos.M.Si selaku wakil rakyat dan didampingi beberapa anggota dewan dari Komisi IV menyampaikan rasa berterima kasih yang tak terhingga kepada tim dr share yang jauh dari Jakarta datang ke Muara Kaman ini memberikan pelayanan secara cuma-Cuma.


”Saya juga sangat salut dengan keterlibatan aktif seluruh stakeholders dan masyarakat baik dalam upaya promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitative hari ini kita menyaksikan peran serta stakeholders dalam rangka menyelenggarakaan kesehatan di Kukar dengan gratis.”ungkapnya.


Pihaknya berharap pengobatan gratis ini bisa di programkan lagi di kecamatan lainnya di Kukar ini, keterlibatan dan peran perusahaan swasta sangat perlu disini baik itu perusahaan tambang batubara, perusahan perkebunan sawit maupun perusahan lainnya harus bisa berperan secara aktif dalam membantu masyarakat sekitar yang sangat memerlukan pelayanan kesehatan.


”Apalagi biaya kesehatan sekarang cukup mahal sedangkan pendapatan masyarakat kita tidak menentu, perusahaan jangan hanya mengeruk keuntungan saja tapi kepeduliannya terhadap masyarakat kukar juga di perhatikan.”tuturnya.
(adv)

Pasang Iklan Disini
Top