• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Bangunan Tower di Gang Naga Indah Disegel dan Disita Gardu Listrik


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Menindak lanjuti aduan masyarakat mengenai bangunan tower di Jalan Jelawat Gang Naga Indah RT 21 dan 37 Kelurahan Timbau yang tidak dilengkapi perizinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta adanya Surat Penetapan dari Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong, memberikan izin kepada penyidik Satpol-PP Kukar untuk melakukan penyitaan gardu listrik.

Maka Satpol-PP Kukar bersama pihak terkait disaksikan pihak Kelurahan Timbau, kuasa hukum Sopian warga setempat dan perwakilan PT. Solusi Tunas Pratama melakukan penyegelan tower dan penyitaan gardu listrik di lokasi tower tersebut, Rabu (4/11).

Plh Kepala Satpol PP Kukar Yuliandris Suherdiman mengatakan, penyegelan dan penyitaan gardu listrik ini sesuai ketentuan yang berlaku, dan ini kita lakukan dalam rangka penegakan peraturan daerah.

"Untuk kegiatan ini kita lakukan berdasarkan laporan warga masyarakat, dan Satpol PP Kujar juga memerlukan sinergitas koordinasi antara OPD terkait, dan kasus di jalan naga ini aduan warga masuk ke DPMPTSP, kemudian diteruskan ke pengadilan untuk penetapan dilakukan penyegelan dan penyitaan gardu listrik, "ungkapnya.

Yuliandris menambahkan, setelah dilakukan penyegelan dan penyitaan gardu listrik, langkah selanjutnya kami akan komunikasikan terlebih dahulu dengan OPD pemangku Perdanya, apa langkah yang akan diambil dan ditindak lanjuti.

"Apakah harus mengurus kembali ijin nya, kalau OPD pemangku tidak menyetujui berdasarkan analisa, kalau memang sampai tidak bis lagi keluar ijinnya maka kita eksekusi, "pungkasnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top