• Jum'at, 18 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Alif Turiadi.


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi sangat mengapresiasi dipilihnya Desa Tanjung Batu di Kecamatan Tenggarong Seberang menjadi kawasan cadangan pangan strategis nasional oleh satuan Kodam VI Mulawarman, yang dilakukan Kodim 0906 Tenggarong bersama pemerintah desa dan masyarakat setempat.

"Tentu kami dari legislatif sangat mengapresiasi bahwa ini ada inisiasi dari TNI bekerja sama dengan pihak swasta untuk melakukan terobosan dan lokasi ini akan menjadi pilot projek kawasan cadangan pangan strategis nasional di Kaltim khususnya, "ungkap Alif Turiadi.

Politisi Gerindra ini juga mengaku, terobosan ini sangat bagus sehingga nanti DPRD Kukar juga bisa mendorong, karena lokasi ini juga menjadi percontohan untuk mengantisipasi ketahanan pangan kita kedepan.

"Untuk anggaran tentu kita akan evaluasi terlebih dahulu dengan adanya kegiatan ini berhasil tidaknya nanti kita akan mendorong, dan kedepan tidak menutup kemungkinan kita akan menganggarkan untuk kegiatan ini dan pasti lebih baik, "terangnya.

Alif menambahkan, selama ini anggaran-anggaran yang diberikan untuk bidang pertanian di Kukar tidak cukup efektif, contoh di Desa Bukit Raya kita lakukan penetrasi terhadap pertanian, kita bikin sarana pertanian modern disana, tetapi tidak berjalan karena ada beberapa kendala.

"Maka harapan saya dengan adanya kegiatan ini akan kita jadikan pilot projek percontohan, yang mana jika kedepannya berhasil kita mendorong di Desa lainnya di Kukar yang memiliki lahan potensial pertanian untuk melakukan hal yang sama, " harapnya. (One/adv)

Pasang Iklan Disini
Top