• Sabtu, 28 November 2020
logo
Pasang Iklan



Kepala Disdukcapil Kukar Muhammad Iryanto


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kebijakan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di masa pandemi saat ini tetap dilaksanakan Disdukcapil Kukar, tetapi sebagian besar melalui online.

Kepala Disdukcapil Kukar Muhammad Iryanto mengatakan, untuk kepengurusan Adminduk melalui online seperti penerbitan Akta kelahiran, Kartu Keluarga dan singkronisasi data ini bisa dilakukan permohonannya dari rumah melalui aplikasi layanan online kami dari handphone.

"Sementara pelayanan Adminduk yang tidak bisa dilakukan secara online yakni perekaman KTP-EL bagi warga yang masuk usia 17 tahun, warga bisa datang ke Kantor Disdukcapil Kukar atau Kantor Kecamatan untuk melakukan perekaman biometrik seperti sidik jari dan iris mata, "terangnya.

Iryanto mengaku, pelayanan sebagian besar adminduk secara online di tengah pandemi saat ini, selain menghindari kerumunan masyarakat atau antrian yang banyak saat mengurus Adminduk juga untuk memudahkan masyarakat mengurus bisa dilakukan dari rumah.

Ia menambahkan, selain program mengurus Adminduk secara online di tengah pandemi covid-19, Disdukcapil Kukar juga memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan melalui program "DUKCAPIL KUKAR MENYAPA MASYARAKAT" Dengan Tajuk “PELAYANAN ADMINDUK DIMASA PANDEMI COVID-19” melalui media Zoom Meeting.

"Program ini dilaksanakan setiap hari Jum'at dua minggu sekali mulai pukul 10.00 sampai 11.00 Wita dan registrasi dimulai pukul 09.30 sampai 10.00 Wita, dalam kesempatan tersebut saya selain menyapa masyarakat Kukar juga menjawab satu persatu permasalahan yang dilontarkan oleh masyarakat mengenai administrasi kependudukan," pungkasnya.

Terpenting lanjutnya, seluruh pelayanan administrasi kependudukan tidak dipungut biaya apapun. (one)

Pasang Iklan Disini
Top