• Jum'at, 30 Oktober 2020
logo
Pasang Iklan



(Nofand Surya Gafillah)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Mengingat Pilkada Kukar mendatang hanya diikuti satu Pasangan Calon tetap akan melewati proses debat kandidat tetapi diganti penyampaian visi dan misi.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Kukar Nofand Surya Gafillah kepada awak media kemarin.

"Karena hanya satu pasangan calon pada Pilkada Kukar mendatang maka debat kandidat dilakukan pendalaman penyampaian visi dan misi, dan ini akan kita pleno kan dalam beberapa hari kedepan terkait dengan tanggal kapan kita akan melaksanakannya dan juga menentukan siapa panelisnya, " ungkap Nofand.

Nofand mengatakan, karena ini calon tunggal dan hanya penyampaian visi dan misi, tentu berbeda karena ini baru pertama kali kita laksanakan khususnya di Kukar, oleh sebab itu kita akan rapatkan terlebih dahulu, mekanismenya dan pelaksanaannya.

"Untuk materi nya terdapat di PKPU nomor 13 salah satunya penanganan covid-19 dan ini beda dari sebelumnya, dan rencananya jadwal penyampaian visi dan misi paslon kita laksanakan dua kali, " tambahnya.

Dalam pelaksanaannya lanjut Nofand, juga akan dibatasi hanya 5 orang karena ada regulasi sama dengan pada saat kita pengundian tata letak Paslon yang lalu.

"Dan rencananya pelaksanaan penyampaian visi dan misi paslon juga akan live di salah satu stasiun televisi sehingga masyarakat Kukar juga dapat mengikuti penyampaian visi dan misi paslon, " tandasnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top