• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Betaria Magdalena)


TENGGARONG (kutairaya.com) - Anggota DPRD Kukar dari Dapil 6 Betaria Magdalena, menyesalkan hingga kini belum ada partisipasi dari perusahaan di Tabang dan sekitarnya membantu penanganan jembatan Long Jalin yang amblas.

"Dari awal sebenarnya perusahaan yang ada di Tabang dan sekitarnya dilibatkan ketika saat itu masih dijabat Bupati Edi Damansyah, tetapi kenyataannya perusahaan tersebut hingga kini belum memberikan bantuan apapun, "ujar politisi PDIP tersebut.

Saat meninjau lokasi ambruknya jembatan pada Selasa (6/10) lalu oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid didampingi Wakil Ketua I Alif Turiadi dan Wakil Ketua III Siswo Cahyono dengan anggota DPRD Kukar dari Dapil 6 seperti Betaria Magdalena dan Sopan Sopian bersama Plt Bupati Kukar Chairil Anwar dan OPD tekhnis, diputuskan akan dibuat jembatan penghubung sementara bulan ini yang kokoh dan untuk bahan materialnya akan dikirim mulai minggu depan dari Tenggarong.

"dan pondasi yang akan dipasang besi-besi sehingga kokoh saat ada arus sungai yang deras, dan menurut tim ahli yang mengecek dan akan membuat jembatan sementara ini bisa digunakan setahun ,sambil menunggu proses jembatan permanen selesai dibangun kembali, "terangnya.

Betaria menambahkan, akses jalan dan jembatan Long Jalin di KM 11 Desa Umaq Dian Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara ini juga menjadi jalur utama dan sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat sekitar, karena sejak amblasnya jembatan antrean truk dan mobil cukup panjang, mobil untuk menyuplai barang secara estafet menyebabkan biaya transportasinya juga tinggi.

"ini juga berimbas langsung dengan harga yang terus merangkak naik, seperti harga tabung gas elpiji 3 Kilogram semula Rp 35.000, sekarang menjadi Rp 55.000, Gula Pasir semula Rp12.000 menjadi Rp17.000 dan Bensin semula Rp 9.000 menjadi Rp12.000 sampai Rp 13.000, sangat prihatin dan keadaan ini disampaikan langsung ibu-ibu rumah tangga dan masyarakat yang penghasilannya pas-pasan,"tuturnya.

Untuk itu saya berharap, selain peran serta pemerintah daerah juga partisipasi perusahaan di Tabang untuk membantu pembangunan jalan dan jembatan ini sehingga perkonomian masyarakat di Tabang dan sekitarnya kembali stabil. (One/adv)

Pasang Iklan
Top