• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Jadwal pendaftaraan anggota KPPS)



TENGGARONG (Kutairaya.com) - Mulai besok tanggal 7 sampai 13 Oktober 2020, KPU Kukar mulai menerima berkas pendaftaran anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar tahun 2020.

Komisioner KPU Kukar Divisi Tehnis Novan Surya Gafilah saat dikonfirmasi mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi anggota KPPS bisa melengkapi persyaratan dan kelengkapan dokumen yang diserahkan di sekertariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) diwilayah kerja masing-masing.

"Untuk persyaratan dan kelengkapan dokumen bisa dilihat di papan pengumuman baik itu di Kantor KPU Kukar, Sekertariat PPS di wilayah masing-masing, atau bisa lihat persyaratannya di akun Facebook Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai Kartanegara, "terangnya.

Novan menambahkan, setelah penerimaan berkas pendaftaran calon anggota KPPS yang berakhir pada 13 Oktober di Sekretariat PPS diwilayah masing-masing, jadwal selanjutnya penelitian administrasi mulai 14 hingga 20 Oktober, dan pengumuman hasil seleksi serta tanggapan masyarakat pada 21 sampai 27 Oktober 2020.

"Berikutnya pada 28 Oktober hingga 2 November dilakukan klarifikasi tanggapan masyarakat dan pengumuman hasil klarifikasi tanggapan masyarakat pada 3 sampai 5 November 2020, " jelasnya.

Dia berharap bagi masyarakat Kukar yang dapat memenuhi syarat pendaftaran dan kelengkapan dokumen agar segera menyerahkannya di sekertariat PPS di wilayah masing-masing untuk segera di proses, mengingat kebutuhan anggota KPPS dalam Pilkada Kukar 2020 mencapai 13.748 orang di 18 Kecamatan se Kukar. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top