• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Suasana upacara peringatan kesaktian pancasila.


TENGGARONG (kutairaya.com) - Plt Bupati Kukar Chairil Anwar bersama unsur Muspida Kabupaten Kukar mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila secara virtual di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar Kamis (1/10).

Usai mengikuti upacara secara virtual, Plt Bupati Kukar Chairil Anwar mengatakan, 55 tahun yang lalu bangsa kita diuji dengan rongrongan dari Partai Komunis Indonesia, jika kita melihat kebelakang peristiwa yang dikenal dengan G 30 S PKI patut kita ambil hikmah dan pelajaran agar kita dapat mengisi kemerdekaan ini dalam hidup berbangsa dan bernegara.

"Sesuai sejarah pada 30 September 1965 Indonesia merupakan satu-satunya negara di dunia dalam satu hari ada 6 atau 7 jenderal meninggal dunia, jika kita bayangkan bagaimana tragis dan pedihnya peristiwa pada saat itu, untuk itu kita patut ambil hikmah dan kedepan mari kita bergandengan tangan untuk mengisi kemerdekaan ini paling tidak kita dapat mensejahterakan masyarakat Kukar, "harapnya.

Usai dilakukan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila secara virtual, dilanjutkan dengan acara pelepasan purna tugas ASN Ir. HM. Sukrawardi Sahir, dengan jabatan terakhir Asisten II membidangi perekonomian dan pembangunan Sekertariat Daerah Kabupaten Kukar. (One)

Pasang Iklan Disini
Top