• Jum'at, 30 Oktober 2020
logo
Pasang Iklan



(Rendi Desianti, Kepala Kesbangpol)


TENGGARONG (kutairaya.com) - Dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar 2020, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar telah membentuk 20 pelajar sebagai Duta Pemilih, ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianti di ruang kerjanya Selasa (29/9) pagi.

"Duta pemilih pemula ini sebenarnya sudah dibentuk tahun ini dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar 2020, namun karena sekarang masih dalam masa pandemi covid-19 sangat riskan mengajak anak-anak sekolah yang sudah memiliki hak suara dengan tatap muka karena kita juga harus mengikuti protokol kesehatan, paling tidak mereka mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan pesta demokrasi, " ungkap Rinda Desianti.

Rinda Desianti mengatakan, karena masih ditengah pandemi para Duta pemilih ini akan kita arahkan untuk membuat konten video menarik misalnya ajakan untuk menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS, untuk itu dalam waktu dekat kami akan melakukan pelatihan kepada para Duta Pemilih tersebut membuat video dengan konten menarik untuk anak-anak muda tentang pesta demokrasi dan ajakan untuk memilih.

"Jadi 20 Duta Pemilih yang merupakan pelajar tingkat SLTA berasal dari Kecamatan Tenggarong dan Loa Kulu akan kita latih dengan memanggil orang yang ahli di bidang pembuatan video untuk membuat konten video menarik di media sosial berisi ajakan memilih serta arti dari pesta demokrasi, " terangnya.

Ia menambahkan, dalam pelatihan membuat konten video menarik ini kami juga akan memberikan uang stimulan bagi para Duta Pemilih untuk membuat konten video menarik dan ditayangkan di media sosial sebagai bagian dari Sosialisasi mengajak pemilih milenial untuk gunakan hak suaranya datang ke TPS.

"Dengan adanya konten video menarik di media sosial untuk para milenial, maka para milenial ini tertarik dalam hal politik dan demokrasi sehingga menggunakan hak suaranya, "harapnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top