• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Suasana rakor Persiapan Pilkada Kukar 2020)


TENGGARONG (kutairaya.com) - Untuk mempersiapkan Pilkada Kukar 2020 dan mematangkan kondisi di tiap Kecamatan, maka Kesbangpol Kukar menggelar Rapat Koordinasi persiapan Pilkada Kukar dengan Forkopimda Kukar serta para Camat di pendopo Wakil Bupati Kukar Senin (14/9).

Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti mengatakan, ini rakor persiapan Pilkada Kukar yang kedua dan kami mencoba mematangkan kondisi di tiap Kecamatan karena sebentar lagi kita memasuki tahapan kampanye, dimana kampanye itu membutuhkan kesiapan dari berbagai pihak jangan sampai ada klaster baru covid-19 saat masa kampanye.

"Artinya protokol kesehatan itu betul-betul diterapkan di setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak, kemudian menjelang masa tenang kita juga membuat rapat kordinasi lagi berkaitan dengan pemanfaatan akhir terhadap proses pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara yang dilaksanakan pada 9 Desember mendatang, "ungkapnya.

Terpisah Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar mengatakan, hal yang terpenting dalam kesuksesan penyelenggaraan Pemilu adalah kesiap siagaan aparat keamanan termasuk stakeholder penyelenggara Pemilu dalam mengawal penyelenggaraan Pemilihan Umum. Salah satu upaya kita bersama adalah kegiatan pada hari ini yang dilaksanakan sebagai kegiatan fasilitasi dari Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait guna memastikan kesiapan masing-masing stakeholder dalam penyelenggaraan pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

"Inti dari pertemuan ini adalah mendengarkan dari masing-masing penyelenggara Pemilu, khususnya bagi aparat keamanan, KPU, dan pemangku kepentingan tentang apa-apa saja yang berpotensi akan menjadi kendala sehingga dapat diminimalisir bahkan dihilangkan pada saatnya nanti, "ujarnya.

Chairil menambahkan, dalam kesempatan yang baik ini Pemkab Kukar juga berharap agar kita tidak mudah terprovokasi pada isu-isu yang bisa memecah belah kita, baik isu antar umat beragama, antar suku maupun berita hoax dan kampaye hitam.

"Mari bergandengan tangan untuk membangun, menjaga dan membela Kutai Kartanegara menjadi Kabupaten yang semakin maju dan makmur, "pungkasnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top