• Selasa, 15 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Penyambutan Waster Kasad Bid Ren dan Puenter Brigjen TNI Sugiyono)



TENGGARONG (Kutairaya.com) - Waaster Kasad Bid. Ren dan Puanter Brigjen TNI Sugiyono beserta rombongan, mengunjungi Makodim 0906 Tenggarong Senin (14/9).

Kunjungan di Makodim 0906 Tenggarong disambut tradisi tempong tawar dilanjutkan tari adat penyambutan, setelah itu Brigjen TNI Sugiyono diterima Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling kemudian melaksanakan sesi foto bersama, selanjutnya meninjau Display Kiprah Satuan Kodim 0906 Tenggarong dalam penanganan covid-19, seperti pembuatan hand sanitizer yang terbuat dari herbal, inovasi box sterilisasi uang, Babinsa mengajar dan lainnya yang berada di halaman Makodim 0906 Tenggarong dilanjutkan penanaman pohon.

Waaster Kasad Bid. Ren dan Puanter Brigjen TNI Sugiyono mengatakan, kunjungan kami ke Kodim 0906 Tenggarong untuk melakukan kontroling untuk pengawasan dan evaluasi, karena dirinya dari staff teritorial maka pihaknya melaksanaan kegiatan pengawasan dan evaluasi dibidang fungsi pembinaan teritorial.

"Secara umum dari hasil pengawasan dan evaluasi dari dua fungsi pembinaan pertempuran dan pembinaan teritorial di Makodim 0906 Tenggarong sesungguhnya saya ingin melihat bagaimana program TNI AD dibidang teritorial sudah dilaksanakan apa belum, " ujarnya.

Namun setelah saya lihat apa yang disuguhkan Kodim 0906 Tenggarong lanjutnya, relatif sudah cukup memenuhi syarat untuk melakukan pembinaan teritorial dengan baik.

"Karena yang paling utama kita mengacu pada Undang-undang TNI no 34 yang intinya membantu pemerintah pusat di daerah, dan saya menilai Kodim 0906 sudah melakukan itu dengan naik, " pungkasnya.

Usai kunjungan ke Makodim 0906 Tenggarong, Waaster Kasad Bid. Ren dan Puanter Brigjen TNI Sugiyono beserta rombongan mengikuti kegiatan ramah tamah dengan Forkopimda Kukar di Pendopo Odah Etam Tenggarong, dihadiri Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting dan pejabat lainnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top