• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Suasana kampanye penggunakan Masker)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Pilkada tahun ini sangat berbeda dari Pilkada sebelumnya, dimana tahun ini kita dihadapkan dengan situasi pandemi covid-19 sehingga menuntut kita untuk menjalankan adaptasi kehidupan baru sesuai protokol covid-19, yang diantaranya dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Hal ini diungkapkan Wakapolres Kukar Kompol Bimo Ariyanto saat membacakan sambutan Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, pada acara Kampanye penggunaan masker dan jaga jarak dalam rangka operasi Yustisi penggunaan masker dan Pilkada Kukar 2020, di halaman kantor KPU Kukar, Kamis (10/9) pagi.

"Inilah pengalaman pertama kita menggelar Pilkada di tengah bencana non alam yaitu ancaman wabah virus Covid-19 dan secara prosedural serta teknis penyelenggaraan Pilkada Kukar 2020 berbeda dari sebelumnya, namun tujuan dan nilai-nilai yang dilandasi tetap sama, "ungkap Wakapolres Kukar Kompol Bimo Ariyanto.

Bimo Ariyanto menambahkan, guna mengantisipasi berbagai kerawanan yang memungkinkan terjadi jelang pada saat penyelenggaraan pesta demokrasi, Polres Kukar melakukan operasi kepolisian dari pusat dengan sandi Operasi Mantap Praja Kukar 2020, dengan mengedepankan kegiatan pencegahan dan pengamanan serta penegakan hukum didukung kegiatan intelijen dalam rangka mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan kondusif menjelang pesta demokrasi.

Sementara itu Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra mengungkapkan, meskipun di tengah pandemi covid-19 namun Pilkada tetap dilaksanakan, karena tidak ada satupun manusia yang menjamin kapan wabah ini berakhir, dan tentu dalam hal ini KPU RI memberikan catatan dan ikut menyetujui untuk dilaksanakan Pilkada dengan syarat ada pengaturan-pengaturan regulasi terhadap pencegahan covid-19 saat pelaksanaan pesta demokrasi nanti berlangsung.

"Untuk kegiatan kampanye penggunaan masker dan jaga jarak ini kami sangat mengapresiasi, dan kepada masyarakat dalam kegiatan ini kepolisian juga peduli terhadap pencegahan covid-19 dan masyarakat diharapkan juga dapat menggunakan masker dan jaga jarak, "pungkasnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top