• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Bupati Kutai Kartanegara)



TENGGARONG (kutairaya.com) - Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bank Indonesia (BI) perwakilan Kaltim yang memberikan pelatihan kepada pengusaha UMKM di Kukar, berkaitan dengan pelatihan Digitalisasi UMKM yang berlangsung di Pendopo Odah Etam, Selasa (8/9).

"Memang sekarang sudah era Digitalisasi apalagi saat ini UMKM di Kukar memiliki semangat menuju kemajuan para pengusaha UMKM untuk lebih berkembang di era modern, "ujarnya.

Edi Damansyah juga berharap kepada Bank Indonesia perwakilan Kaltim, agar program ini bisa dilanjutkan dan dapat menyentuh semua pelaku UMKM di Kukar.

"Jadi kedepannya juga transaksi tidak dalam bentuk tunai lagi, tetapi berbasis IT, dan saya harap dalam pelatihan ini dapat membuka wawasan kita dalam mempromosikan dan pemasaran produk pelaku UMKM menggunakan digitalisasi seperti jual beli online, "tuturnya.

Ia menambahkan, kerjasama pelatihan Digitalisasi ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kukar bersama BI yang telah berhasil melakukan pembinaan penguatan kelembagaannya, memberikan pelatihan kepada SDM nya sehingga produk yang dihasilkan meningkat dan berkualitas.

Sementara itu Kepala BI Kaltim Tutuk SH Cahyono mengaku, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkab Kukar karena selama ini kita memiliki kerja sama yang baik dalam pelatihan untuk penguatan bagi pelaku UMKM Kukar di era digital dan di era pandemi covid-19.

"Kami sebagai otoritas disistem transaksi pembayaran ingin menguatkan pelaku UMKM di Kukar tidak hanya berbisnis secara online saja, tetapi juga kedepan melakukan pembayaran secara online dengan menggunakan HP bisa melakukan pembayaran dari rumah dan barang bisa diantar ke konsumen, " terangnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top