• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ahmad Taufik Hidayat)


TENGGARONG (kutairaya.com) - Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kukar ke 42 di Kecamatan Muara Badak yang rencananya berlangsung mulai 28 Agustus 2020 hingga 4 September 2020 resmi ditunda untuk waktu yang tidak terlalu lama.

Kepastian ini disampaikan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Kukar yang juga menjabat Asisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat saat dihubungi Kutairaya.com Kamis (27/8) siang.

"Sebenarnya persiapan sudah 100 persen tetapi karena situasi pandemi covid-19 di Muara Badak serta aspirasi yang berkembang kita laksanakan rapat secara virtual melalui zoom meeting Rabu (26/8) malam yang dipimpin Sekda Kukar Sunggono dihadiri Wakil Bupati, Kepala Dinkes Kukar, Camat se Kukar dan pimpinan Puskesmas se Kukar memutuskan menunda pelaksanaan MTQ ke 42 untuk waktu yang tidak terlalu lama, " jelasnya.

Selain menunda pelaksanaan lanjutnya, opsi lain yakni MTQ tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan catatan Camat Muara Badak selaku Ketua Umum panitia pelaksana dan seluruh anggota panitia serta seluruh aparat keamanan mampu mengendalikan secara ketat masyarakat Muara Badak yang terindikasi covid-19 untuk tidak berinteraksi dengan seluruh kafilah MTQ.

"Kemudian seluruh kegiatan seremoni dilaksanakan siang hari dan menjamin keselamatan kafilah hanya melaksanakan aktifitas lomba MTQ bukan keperluan lainnya, " ungkapnya.

Ahmad Taufik Hidayat mengatakan, berdasarkan dua opsi ini maka kita putuskan pelaksanaan MTQ ke 42 ini ditunda untuk waktu yang tidak terlalu lama sesuai dengan perkembangan dinamika penanganan covid-19 di Muara Badak, seluruh tahapan persiapan MTQ tetap berjalan dan dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku serta kepada seluruh pimpinan Kafilah Kecamatan agar terus berusaha menjaga kesehatan kafilahnya dan terus mempersiapkan segala sesuatu keperluannya dan berdoa yang terbaik semoga kondisi segera aman.

"Kami masih menunggu kondisi terkini situasi pandemi di Muara Badak menurun jumlah terkonfirmasi positif, agar pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan lancar dan aman ditengah pandemi, dan kepada panitia, kafilah serta masyarakat kami himbau untuk mengikuti protokol kesehatan covid-19 dengan ketat, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan
Top