• Rabu, 23 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Kunjungan Panglima Kodam VI Mulawarman ke Tenggarong)



TENGGARONG (Kutairaya.com) - Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto didampingi Ketua Persit KCK Daerah VI/ Mulawarman melakukan kunjungan kerja ke Kukar Selasa (18/8).

Kunjungan diawali ke Makodim 0906 Tenggarong dengan disambut tari adat penyambutan dilanjutkan tradisi tepong tawar, setelah itu Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan rombongan juga diterima Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling didampingi Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar, Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi serta perwakilan Forkopimda Kukar lainnya dan tokoh masyarakat.

Kemudian Pangdam VI Mulawarman beserta rombongan dan Forkopimda Kukar serta tokoh masyarakat melaksanakan sesi foto bersama, selanjutnya Pangdam VI Mulawarman didampingi Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling meninjau Display Kiprah Satuan Kodim 0906 Tenggarong dalam penanganan covid-19, seperti pembuatan hand sanitizer yang terbuat dari herbal, inovasi box sterilisasi uang, Babinsa mengajar dan lainnya yang berada di halaman Makodim 0906 Tenggarong dilanjutkan penanaman pohon manggis.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan, saat ini dirinya melakukan kunjungan kerja di berbagai wilayah salah satunya di Kodim 0906 Tenggarong, baru saja saya lihat bagaimana kreatifitas prajurit Kodim 0906 Tenggarong ketika dihadapkan tugas pokok yang dihadapi dan Kodim merupakan komando kewilayahan yang bertugas dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan wilayah, tentu tugasnya sesuai Undang-undang TNI membantu tugas pemerintah daerah, kepolisian daerah dan sebagainya.

"Tugas itu dijabarkan dalam bentuk kegiatan yang dihadapi disetiap Daerah, karena saat ini kita dihadapi isu global pandemi covid-19 maka langkah kita sesuai perintah dari komando atas untuk kita melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan, kita juga diminta memberikan sosialisasi," ujarnya.

Dan hal ini lanjut Pangdam, langsung ditanggapi Kodim 0906 Tenggarong dengan melaksanaan kegiatan yang kreatif dari berbagai aspek di tengah pandemi covid-19, salah satunya membuat temuan yang baru box sterilisasi uang yang sangat efektif dan bermanfaat.

"Artinya ide kreatif yang dibangun oleh prajurit Kodim 0906 Tenggarong itu sudah luar biasa, kemudian ada langkah-langkah membuat disinfektan kemudian melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dan ini merupakan wujud nyata kita untuk melaksanakan tugas dengan baik di tengah pandemi covid-19, " terangnya.

Pangdam Heri menambahkan, kegiatan yang dilakukan Kodim 0906 Tenggarong menjadi role model dan pilot projek yang sangat bagus dan nanti kita akan kembangkan, dan saya lihat di beberapa Kodim juga berjalan, karena yang pasti Dandim Charles Alling sudah berkordinasi ke beberapa Kodim dan kita juga akan kembangkan ke tingkat Kodam bagaimana kita menyikapi segala sesuatu dalam rangka mendukung penanganan protokol covid-19.

"Tentu reward pasti ada bagi prajurit yang telah memiliki ide kreatif di tengah pandemi covid-19, contohnya inovasi box sterilisasi uang kita sudah berikan penghargaan dari atasan, bisa juga reward dalam bentuk kesempatan pendidikan, kenaikan pangkat dan sebagainya, " pungkasnya.

Kunjungan Pangdam VI Mulawarman dan rombongan dilanjutkan bersilaturahmi dengan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Sultan Aji Muhammad Arifin di Kedaton Kukar dan sholat di Masjid tertua di Kukar Masjid Jami Hasanuddin. (one)

Pasang Iklan Disini
Top