• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Abdul Rasyid)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mengaku bersyukur, meskipun suasana di tengah pandemi covid-19 tetapi Kukar tetap melaksanakan rangkaian upacara peringatan detik-detik proklamasi di halaman kantor Bupati Kukar Senin (17/8) pagi dengan khidmat.

Dalam upacara peringatan HUT RI ke 75 tersebut, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid di daulat membacakan teks proklamasi.

Abdul Rasyid mengatakan, pihaknya cukup prihatin dengan kondisi wabah covid-19 di Kukar, kita semua juga mempunyai komitmen bagaimana mencegah dan mengatasi pandemi covid-19 salah satunya kita harus sadar dari mencegah wabah tersebut dengan selalu mengikuti protokol kesehatan covid-19, salah satunya selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak saat di lokasi keramaian.

"Tentunya yang disampaikan anjuran Pemerintah Daerah mengenai pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19 harus menjadi perhatian seluruh masyarakat Kukar dan harus mengikutinya sehingga wabah ini bisa cepat berakhir, " ungkap politisi Golkar tersebut.

Anggota DPRD Kukar dari Dapil Tenggarong ini juga berharap, peringatan HUT RI ke 75 jangan hanya dimaknai kita sudah terbebas penjajahan, tetapi makna kemerdekaan ini bagaimana kita berjuang memerdekakan bangsa kita supaya tidak tertinggal dari bangsa lain.

"Kita jangan tertinggal dari bangsa lain di era modern saat ini, dan ini menjadi tanggung jawab kita dimana diusia Indonesia saat ini ke 75, kita juga harus bisa maju dari bangsa lain untuk kesejahteraan bangsa kita, " terangnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top