• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Upacara peringatan HUT RI ke 75)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Meskipun pelaksanaan Upacara Memperingati HUT RI ke 75 tahun 2020 berbeda dari tahun sebelumnya karena masih pada masa pandemi Covid-19, namun pelaksanaan upacara tersebut yang dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah di halaman kantor Bupati Kukar Senin (17/8) berlangsung khidmat, tertib dan lancar.

Begitupun peserta upacara yang biasa dihadiri perwakilan siswa, namun pada upacara kali ini peserta upacara hanya diikuti satu regu dari Kepolisian, TNI dan Satpol-PP Kukar yang tiap regunya diisi 9 orang termasuk Ketua regu, dan jumlah Paskibraka tahun ini juga berbeda yang dikukuhkan 8 orang, dan bertugas pengibaran bendera hanya 3 orang dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Selain perbedaan peserta upacara tahun ini juga pejabat yang hadir hanya dari Forkopimda Kukar yakni Bupati Kukar Edi Damansyah, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar, Sekda Kukar Sunggono, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, Kajari Tenggarong dan Ketua Pengadilan Negeri Kukar serta juga hadir Sultan Kutai Kartanegara Aji Muhammad Arifin, sedangkan pejabat lainnya hanya bisa menyaksikan langsung melalui virtual channel You Tube.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, meskipun ditengah pandemi covid-19 dan sangat jauh berbeda dari sebelumnya tapi kegiatan upacara detik-detik proklamasi di Kabupaten Kukar tetap kita laksanakan dengan khidmat, tetapi pada intinya pada kondisi pandemi saat ini dapat memberikan pelajaran kepada kita didalam situasi kondisi apapun cobaan dari yang maha kuasa Allah SWT kita tetap bersyukur dan tegar bahwa aktifitas kita juga disesuaikan dengan kondisi yang ada.

"Atas nama Pemkab Kukar saya menyampaikan selamat HUT RI ke 75, dan kepada seluruh masyarakat Kukar saya ucapkan terimakasih karena aktifitas di Desa dan lingkungan masing-masing dalam penyambutan HUT RI tetap dilaksanakan meskipun dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top