• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan



(Rapat dengar pendapat Komisi I DPRD Kukar)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Untuk menyerap aspirasi kerja sama Bumdes dengan kemitraan investasi perusahaan yang ada di Kecamatan Loa Kulu dan Loa Janan, Komisi I DPRD Kukar menggelar RDP dengan pihak terkait di ruang rapat Komisi I DPRD Kukar Selasa (4/8) siang.

RDP tersebut dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kukar Supriyadi didampingi anggota Komisi I lainnya seperti Jaiz HRH, Johansyah dan Eko Wulandanu serta dihadiri perwakilan Pemdes dan Bumdes, Perwakilan perusahaan serta perwakilan Asisten I Setkab Kukar.

Supriyadi mengatakan, dalam RDP tersebut semua peserta rapat mulai dari legislatif, eksekutif, pengurus Bumdes, Kades Bakungan bersama perusahaan seperti PT MHU, PPA, BAS, CK dan Madani sepakat untuk kita dorong agar kerja sama Bumdes dengan kemitraan investasi perusahaan yang ada di dua Kecamatan tersebut.

"Alhamdulillah dalam RDP ini semua aspirasi baik ketenagaakerjaan, kemitraan Bumdes hingga persoalan sosial dan lingkungan bisa dibahas secara transparan oleh semua pihak, " ungkap Politisi PAN tersebut.

Supriyadi mengaku, dalam kesempatan tersebut juga sudah ada titik temu untuk mempersatukan pemberdayaan Bumdes, termasuk persoalan lainnya seperti pengeolaan sampah, tenaga kerja, pemberdayaan lokal supaya bisa tumbuh ekonomi masyarakat yang ada di desa-desa ini yaitu desa yang ada di Kecamatan Loa Kulu dan Loa Janan.

Sementara itu, perwakilan PT MHU Syamsir mengungkapkan, pihaknya selama ini sudah melakukan upaya kemitraan dengan Bumdes setempat, dan juga telah membuka ruang untuk bicara soal komunikasi dan soal program kemitraan.

"Kami yang hadir hari ini juga sudah menjalin itu dan merealisasikan apa yang menjadi salah satu permintaan dari kepala desa serta bumdes dan apa yang menjadi kesepakatan dari RDP ini akan menjadi bahan masukan bagi pihaknya agar lebih berperan dalam peningkatan perekonomian masyarakat desa sekitar wilayah perusahaan, " terangnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top