• Minggu, 09 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



(Penyaluran hewan kurban oleh Saparuddin kepada ketua Yayasan Masjid Sadjid Kelurahan Baru Tenggarong)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Setiap perayaan Idul Adha atau biasa juga disebut hari raya Kurban pasti semua umat muslim berlomba-lomba untuk mencari kebaikan dan mereka yang memiliki harta lebih akan berkurban.

Seperti yang dilakukan Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kukar Saparuddin Pabonglean. Saat hari raya Idul Adha tahun ini dirinya yang juga sebagai anggota DPRD Kukar di Komisi IV menyerahkan 3 hewan kurban masing-masing di Masjid KH. Muhammad Sajid, Masjid Baiturrahman di Tambak Rel dan SMA Negeri 1 Tenggarong.

"Sesuai dengan target dari DPD PKS setiap anggota DPRD Kukar dari PKS ditarget minimal dua ekor, dan saya tahun ini Alhamdulillah bisa menyumbangkan tiga ekor hewan kurban berupa sapi, masing-masing di Masjid KH. Muhammad Sajid, Masjid Baiturrahman di Tambak Rel dan di SMA Negeri 1 Tenggarong, " terang politisi PKS tersebut.

Saparuddin mengaku, perayaan Idul Adha tahun ini yang paling berkesan dan membuat saya berbahagia untuk pertama kalinya saya bisa menyumbangkan tiga hewan kurban berupa sapi, karena biasanya selama ini untuk membeli hewan kurban sapi patungan bersama keluarga atau kerabat.

"Alhamdulillah tahun ini diberikan rezeki diluar dugaan meskipun saat ini masih suasana pandemi covid-19, ada jalannya sehingga saya bisa berkurban tiga ekor sapi tahun ini, " ujarnya.

Dirinya berharap, tahun depan bisa mendapatkan rezeki lagi agar bisa kembali berkurban, agar bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu dapat juga merasakan makan daging kurban.

"Saya juga berharap hewan kurban yang saya berikan ini bermanfaat bagi umat muslim di tengah pandemi dan dapat didistribusikan sesuai dengan yang di syariat kan, dan semoga pahala nya juga bermanfaat bagi saya dan keluarga terutama untuk almarhum orang tua saya, " tutupnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top