• Minggu, 09 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



(Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi bantuan dari Pemkab Kukar)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Hari raya Idul Adha 1441 H tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena masih ditengah pandemi covid-19 Pelaksanaan Sholat Idul Adha pun wajib menerapkan protokol kesehatan yang dilaksanakan Jum'at (31/7).

Salah satunya di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, protokol kesehatan sudah diterapkan sejak jama'ah memasuki area Masjid Agung mulai dari pemeriksaan suhu tubuh hingga wajib mencuci tangan dan setiap jama'ah wajib menggunakan masker.

"Sesuai arahan Pemkab Kukar dan MUI serta Kemenag Kukar pengurus Masjid Agung sebelumnya telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam protokol kesehatan, mulai dari tempat mencuci tangan hingga membuat tanda untuk jarak sholat, dan kami juga dibantu anggota Satpol PP, PMK dan Pramuka untuk pengecekan suhu tubuh jama'ah di setiap pintu masuk, " ungkap Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman H. Djuremie.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar saat membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini sangat berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, hal ini isebabkan adanya wabah pandemi Covid 19 yang telah berdampak terhadap kenormalan kehidupan dalam berbagai dimensi dan kurang lebih empat bulan interaksi sosial masyarakat terbatasi, rumah menjadi ruang interaksi dan tempat teraman agar terhindar dari paparan Covid 19, bahkan untu keperluan pekerjaan dianjurkan dari rumah.

" Kita semua menyadari bahwa semua pembatasan aktivitas sosial, ekonomi dan ibadah tersebut sebagai upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid 19," tuturnya.

Bupati menghimbau, dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid 19 ini.

"Walaupun tengah berada dalam pandemi Covid 19 tidak menyurutkan langkah kita untuk berduyun-duyun memenuhi masjid dan tanah lapang guna menunaikan ibadah Shalat Ied secara berjamaah" pungkasnya.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi bantuan dari Pemkab Kukar. (one)

Pasang Iklan Disini
Top