• Minggu, 09 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



(Dayang Marisha)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Anggota DPRD Kukar Dayang Marissa sangat mendukung dilaksanakannya sholat Idul Adha.

Tetapi mengingat pelaksanaan tersebut masih di tengah pandemi, Ica sapaan akrabnya berharap pengurus Masjid yang melaksanaan sholat Idul Adha wajib menerapkan protokol kesehatan covid-19.

"Saya sangat mendukung dilaksanakannya sholat Idul Adha, namun karena saat ini masih dalam pandemi dan Kukar Menuju tatanan normal baru, saya harap seluruh pengurus Masjid wajib menerapkan protokol kesehatan dan umat muslim yang melaksanaan sholat Idul Adha juga harus mengikuti protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, membawa sajadah sendiri dan jaga jarak saat ibadah, "Ujar Anggota DPRD Kukar dari Dapil Tenggarong tersebut.

Dayang Marissa yang juga sebagai sekertaris Komisi IV DPRD Kukar ini mengatakan, selain protokol kesehatan dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha juga dilakukan sama pada pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

"Karena pelaksanaan penyembelihan hewan kurban biasanya setelah sholat Idul Adha, maka protokol kesehatan juga harus diterapkan hinggga sampai pada pendistribusian daging kurban kepada umat muslim yang berhak menerima, "tambah politisi Golkar tersebut.

Dayang Marissa berharap, pelaksanaan Sholat Idul Adha hingga penyembelihan hewan kurban dapat berjalan lancar tentu dengan penerapan protokol kesehatan covid-19. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top