• Rabu, 23 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Rapat persiapan Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban)




TENGGARONG (Kutairaya.com) - Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong pastikan laksanakan Sholat Idul Adha 1441 H dan penyembelihan hewan qurban pada Jum'at (31/7) mendatang.

Bahkan Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman telah membentuk panitia penyembelihan hewan qurban seperti tahun sebelumnya.

"Tahun ini kami mulai membuka penerimaan hewan qurban pada H-1 atau Kamis 30 Juli 2020, kami pun menghimbau kepada seluruh umat muslim yang ingin menyalurkan hewan qurban kami siap menerima hingga nanti membagikannya kepada yang berhak menerima, "ungkap Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Masjid Agung Sultan Sulaiman Muliansyah.

Muliansyah memastikan, mulai proses penerimaan, pemotongan, hingga penyaluran hewan kurban akan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, mengingat saat ini Kukar memasuki tahapan menuju tatanan new normal.

Sementara itu Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman H. Djuremie mengaku, meskipun ditengah pandemi covid-19 pihaknya siap melaksanakan Sholat Idul Adha dengan ketentuan protokol kesehatan covid-19.

"Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha nanti kami pastikan ikuti anjuran protokol kesehatan, selain dari pengurus kami juga dibantu pihak terkait seperti Tim Gugus Tugas Covid-19 Kukar, Polres Kukar, Kodim 0906 Tenggarong, Satpol PP Kukar, Dishub Kukar, Dinkes Kukar dan lainnya untuk kelancaran kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, " terangnya.

Sebagai informasi, untuk petugas Sholat Idul Adha 1441 H. Di Masjid Agung Sultan Sulaiman yakni Khatib H. Yusrani Arrran, Imam H. Abdullah Syukri Al Hafidz dan Bilal Hasanuddin, dan di jadwalkan juga Bupati Kukar Edi Damansyah akan sholat Idul Adha di Masjid terbesar di Kukar tersebut sekaligus penyerahan simbolis hewan qurban. (one)

Pasang Iklan Disini
Top