• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(dr Martina Yulianti)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Penambahan kasus positif covid-19 di Kukar dalam beberapa hari terakhir sangat signifikan, bahkan dalam satu hari bertambah 34 kasus.

Hal ini diungkapkan Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media Selasa (21/7) sore.

"Meskipun ada penambahan 34 kasus positif covid-19, namun ada kabar baik satu pasien dinyatakan sembuh, "terangnya.

Martina menjelaskan, ke 34 penambahan pasien positif covid-19 yakni dari KK-111 sampai KK-144 berasal dari Kecamatan Anggana 24 kasus, Samboja 4 kasus, Muara Jawa 3 kasus, Muara Badak 1 kasus, Loa Janan 1 kasus, dan Marang Kayu 1 kasus.

" Semuanya merupakan pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala, dan kini semua pasien tersebut telah menjalani karantina di Wisma Atlit Tenggarong Seberang, sedangkan 1 kasus sembuh dari Kecamatan Anggana setelah menjalani masa perawatan dan isolasi di RSUD AM Parikesit selama 6 hari, ""tuturnya.

Martina memastikan, dengan penambahan 34 pasien positif covid-19 dan 1 dinyatakan sembuh, maka jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar mencapai 144 kasus terdiri dari 67 Orang sedang menjalani perawatan, 76 kasus dinyatakan telah sembuh dan 1 kasus meninggal dunia.

"Dalam kesempatan ini saya juga akan menyampaikan adanya klaster baru yaitu klaster tanjung aju dari perusahaan migas yang beroperasi di Kecamatan Anggana dan dilaporkan juga kasusnya di Samarinda dan Balikpapan, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top