• Minggu, 09 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



(Press release)



TENGGARONG (Kutairaya.com) - Dalam dua hari terakhir Kukar kembali bertambah kasus Positif covid-19 sebanyak 6 orang.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid 19 kali ini selain dari para pekerja luar daerah, juga terkait hasil swab massal 209 warga Sanga Sanga yang berkontak erat dengan kasus meninggal pasien sebelumnya yang tidak dikebumikan sesuai standar protokol covid-19.

Jubir Gugus Tugas penanganan dan pencegahan covid-19 Kukar dr. Martina Yulianti menjelaskan ke enam pasien terkonfirmasi positif yang dilaporkan dalam dua hari kemarin yakni, KK-78 perempuan (41) dari Sanga-Sanga, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang kontak erat dengan KK-73. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 8 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif.

Kemudian KK-79 laki-laki (34) dari Loa Kulu, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) pelaku perjalanan dari Jawa Timur yang akan kembali bekerja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 9 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif. Lalu KK-80 laki-laki (39) dari Loa Kulu, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) pelaku perjalanan dari Jawa Tengah yang akan kembali bekerja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 9 Juli 2020 juga menunjukkan hasil terkonfirmasi positif.

Berikutnya KK-81 laki-laki (48) dari Loa Kulu, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) pelaku perjalanan dari Jawa Tengah yang akan kembali bekerja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 9 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif, KK-82 laki-laki (51) dari Loa Kulu, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) pelaku perjalanan dari Jawa Timur yang akan kembali bekerja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 9 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif.

"Untuk laporan pasien positif covid-19 pada Minggu kemarin ada tambahan satu pasien Terkonfirmasi Positif Kontak Erat Kasus Sanga-Sanga KK-83 perempuan (28) dari Tenggarong Seberang, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 9 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif, ""terangnya.

Dengan penambahan pasien positif covid-19 maka berjumlah 83 kasus terdiri dari 11 Orang sedang menjalani perawatan, 71 kasus dinyatakan telah sembuh dan 1 kasus meninggal dunia. (one)

Pasang Iklan Disini
Top