• Minggu, 09 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



(Swab massal untuk ratusan warga sanga sanga)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Menindak lanjuti pasien positif covid-19 KK-73 laki-laki (68) asal Sanga-Sanga merupakan PDP dirawat di RSUD IA Moeis Samarinda yang dinyatakan meninggal dunia dan dimakamkan tidak dengan protokol covid-19, Gugus tugas Covid-19 Kukar bergerak cepat untuk melakukan Swab Test massal kepada 209 masyarakat di Sanga-Sanga merupakan kontak erat pasien di Puskesmas Sanga-Sanga Rabu (8/7) kemarin.

"Kemarin kita lakukan Swab Test Massal di Puskesmas Sanga-Sanga bekerja sama dengan Puskesmas Muara Jawa dan Loa Janan dibantu Petugas RSUD AM Parikesit kepada 209 masyarakat Sanga-Sanga yang merupakan kontak erat pasien yang meninggal, diantaranya keluarga dekat, warga yang mengurusi jenazah serta warga yang melayat, karena pasien ini baru terkonfirmasi positif tanggal 7 Juli sedangkan pasien telah di makam kan 2 Juli 2020 lalu " ungkap Jubir Gugus Tugas penanganan dan pencegahan covid-19 Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media melalui aplikasi zoom.

Martina Yulianti memastikan, sampel 209 Swab Test warga Sanga-Sanga sudah ada di RSUD AM Parikesit untuk diperiksa lebih lanjut, kemungkinan hari ini (Kamis, 9 Juli 2020, red) semua hasil tersebut sudah dapat diketahui.

"Jika nanti dalam perkembangannya ada tracing maka tidak menutup kemungkinan ada penambahan warga Sanga-Sanga yang dilakukan Swab Test, atau dari 209 nanti ada yang positif harus di tracing lagi, " terangnya.

Dirinya berharap, dari 209 sampel Swab Test massal Warga Sanga-Sanga hasil nya semua negatif, dan tidak ada lagi penambahan pasien Positif Covid-19 di Kukar. (one)

Pasang Iklan Disini
Top