• Minggu, 09 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



(Totok Heru Subroto)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Pendapatan dari sektor pajak tahun 2020 hingga kini yang masuk di Bapenda Kukar sudah terealisasi sekitar 62 persen dan tidak terpengaruh adanya pandemi covid-19 di Kukar.

Hal ini diungkapkan Kepala Bapenda Kukar Totok Heru Subroto kepada Kutairaya.com belum lama ini.

"Terkait pendapatan dari sektor pajak karena PAD yang bisa kita kendalikan yakni dari pajak, hingga tri Wulan kedua sudah terealisasi sekitar 62 persen dari target Rp 465 miliar tahun 2020, dan ini diluar dugaan biasanya masuk di pertengahan tahun masih dibawah 50 persen malah saat ini di masa pandemi tidak berpengaruh pada penerimaan pajak, " ujarnya.

Totok Heru memperkirakan, kenaikan pendapatan dari sektor pajak ini didasari adanya kenaikan tarif Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dari PLN dan non PLN, karena tahun lalu tarif tersebut hanya 3 persen namun tahun ini kita naikkan menjadi 10 persen.

"Kenaikan tarif PPJ tahun ini menjadi 10 persen tentu berpengaruh dalam pendapatan sektor pajak, meskipun dinaikkan diluar dugaan di masa covid-19 ini juga tidak berpengaruh malah pendapatan sektor pajak meningkat, " terangnya.

Ia pun optimis penerimaan pendapatan dari sektor pajak tahun ini bisa mencapai target, bahkan bisa melebihi. (one)

Pasang Iklan Disini
Top