• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Martina Yulianti)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Lagi Kukar bertambah 3 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kukar selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media di RSUD AM Parikesit Kamis (2/7) sore.

Dengan penambahan 3 pasien dinyatakan sembuh, maka jumlah keseluruhan pasien positif sebanyak 69 dengan 68 dinyatakan sembuh dan 1 masih dalam perawatan.

Martina Yulianti menjelaskan, ketiga pasien yang dinyatakan sembuh yakni KK-52 (41) perempuan dari Loa Janan menjalani masa perawatan dan isolasi selama 25 hari, KK-62 (46) laki-laki dari Muara Kaman telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 22 hari dan KK-66 (25) laki-laki dari Sebulu telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 13 hari.

Ketiga pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif dua kali berturut-turut, dan merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Saya ucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya, tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kukar, " tuturnya.

Martina menambahkan, selalu saya ingatkan bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19 memerlukan partisipasi dan peran kita semua, seluruh elemen masyarakat.

"Saya juga mengajak masyarakat dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, " harapnya. (one)

Pasang Iklan
Top