• Minggu, 09 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



(Rapat Dengar Pendapat DPRD Kukar)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Menindak lanjuti Pengelolaan Kas Daerah di Bankaltimtara serta keinginan sejumlah kalangan khususnya di Desa agar mengevaluasi kinerja Bankaltimtara, Komisi III menggelar RDP dengan Pimpinan Bankaltimtara Cabang Tenggarong, di ruang Banmus Rabu (1/7).

RDP tersebut dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kukar Andi Faisal, didampingi anggota nya seperti Fachrudin, Sugeng Hariyadi, Heri Asdar dan Ahmad Yani, kemudian dari Komisi II seperti Jumarin Thripada dan Firnadi Ikhsan. Juga dihadiri Asisten III M. Irfan Pranata, Kepala Bapenda Totok Heru Subroto serta Pimpinan Bankaltimtara Cabang Tenggarong Amuniantoyo.

Andi Faisal dalam kesempatan itu menanyakan pelayanan Bankaltimtara khususnya di Desa, kemudian pembinaan UMKM dan BUMDES serta CSR.

"Dua pertemuan sebelumnya banyak keluhan di layangkan pada Bankaltimtara, kita ingin mengevaluasi kinerja Bankaltimtara serta bagaimana pembinaan UMKM dan BUMDES serta CSR, " terang politisi Golkar tersebut.

Mendapat banyak keluhan, Pimpinan Bankaltimtara Cabang Tenggarong Amuniantoyo menegaskan pihaknya akan segera membenahi pelayanan Bankaltimtara, banyak masukan bagi kami dan itu akan menjadi konsen kami terkait dengan pelayanan yang diharapkan kedepannya bisa memberikan kontribusi pelayanan yang lebih baik lagi terutama pada masyarakat yang ada di Desa.

"Hal ini tak dapat dipungkiri karena keterbatasan kami dan hal ini yang menjadi fokus kami dan segera di tindak lanjuti agar kedepannya dapat lebih baik lagi, rencana pada semester kedua saya akan turun langsung ke lapangan memperbaiki dari segi pelayanan kami," ungkapnya.

Untuk rencana pembagian Pengelolaan Kas Daerah kepada Bank lain, ia berharap sebagai BUMD yang kini telah menjadi Perseroan Terbatas Pengelolaan Kas Daerah tetap pada Bankaltimtara, karena mayoritas pemegang saham adalah Pemerintah Daerah sehingga kontribusi inilah yang kami harapkan dari Pengelolaan Kas Daerah agar kami bisa lebih optimal.

"Kedepannya akan kami sasar pada target UMKM, dan untuk nelayan di pesisir kami akan berkordinasi dengan kantor cabang yang membawahi langsung agar lebih maksimal, " jelasnya.

Ketika disinggung mengenai penyaluran CSR, Amuniantoyo memastikan untuk CSR Bankaltimtara terpusat di kantor pusat Samarinda sesuai Undang Undang yang ada di BI dan perbankan CSR dikhususkan di bidang pendidikan.

"Sedangkan untuk BUMDES kami akan bekerja sama, karena kami ingin BUMDES itu hidup dan eksis karena ini juga terkait dengan bisnis maka harus bisa menghasilkan dan kami pasti membantu, " tutupnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top