• Selasa, 15 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Penyerahan bantuan JPS scr simbolis kepada 2 warga terdampak COVID19 )



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dalam rangka penanganan covid-19 di Kukar, Pemerintah Provinsi Kaltim menyerahkan paket bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Sosial RI dan penyaluran bantuan jaring pengaman sosial secara simbolis di halaman Bankaltimtara Cabang Tenggarong, Selasa (23/6).

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan stimulan jadi masyarakat yang menerima bantuan ini jangan diharap sebagai penyelesaian persoalan ekonomi terdampak covid-19, jadi kedelapan kita harus bersama-sama menghidupkan kembali perekonomian kita, seperti bercocok tanam dan kembali bekerja sambil menjaga kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Kita tetap optimis dan kami berterima kasih kepada Bankaltimtara yang melakukan relaksasi dalam proses pembayaran kredit dan itu bagian dari pada mengembalikan pertumbuhan ekonomi kita di Kaltim, " tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan terima kasih atas sinergisitas Pemprov Kaltim berkaitan dengan penanganan COVID-19 di Kukar.

"Dari program bantuan Jaring Pengaman Sosial Pemprov Kaltim, kami mendapat data dari Dinsos Kaltim ada 3.531 KK di Kukar yang menerima bantuan, " ujarnya.

Namun lanjutnya, tim kami di Dinsos Kukar kemudian melakukan verifikasi ke lapangan. Setelah diverifikasi, hanya 902 KK saja yg berhak menerima bantuan JPS ini.

"Tentunya hasil verifikasi dan validasi ini basisnya NIK, sesuai laporan kepala Dinsos Kukar sudah dilakukan seoptimal mungkin dengan harapan tidak ada tumpang tindih penerima manfaat, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top