• Kamis, 18 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Press release Pemerintah Kukar)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Lagi Kukar bertambah 2 kasus positif covid-19, keduanya merupakan pekerja perusahaan di Tabang dan saat ini menjalani karantina di RSPB Balikpapan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kukar selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media melalui aplikasi zoom, Kamis (18/6) malam.

Dengan penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kukar, maka jumlah keseluruhan pasien positif sebanyak 65, dengan 57 dinyatakan sembuh dan 8 masih dalam perawatan.

Martina Yulianti menjelaskan, kedua pasien terkonfirmasi positif covid-19 tersebut adalah KK-64 laki-laki (29) dan KK-65 laki-laki (28) dari Tabang, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), dan merupakan pelaku perjalanan, untuk KK-64 pelaku perjalanan dari Sumatera Utara.

"Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok pada 17 Juni 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif, " jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kukar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

"Melalui upaya jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika bersama orang lain dan saat keluar rumah, jaga jarak fisik, hindari berada dalam kerumunan, dan tidak bepergian ke luar daerah, khususnya daerah yang masih terdapat penularan covid-19, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top