• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Martina Yulianti)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kabar baik bagi Kukar, Seorang pasien positif covid-19 asal Samboja dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kukar selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media melalui aplikasi zoom, Selasa (16/6) malam.

Dengan penambahan 1 pasien dinyatakan sembuh, maka jumlah keseluruhan pasien positif sebanyak 63 dengan 50 dinyatakan sembuh dan 13 masih dalam perawatan.

Martina Yulianti menjelaskan, seorang pasien dengan kode KK-51 laki-laki (33) ini dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif dua kali berturut-turut, dan telah menjalani masa isolasi selama 10 hari.

"Saya ucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya, tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kukar, " tuturnya.

Martina menambahkan, selalu saya ingatkan bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19 memerlukan partisipasi dan peran kita semua, seluruh elemen masyarakat.

"Pelaksanaan relaksasi menuju tatanan new normal yang dimulai 4 Juni 2020 memerlukan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang ketat agar sejalan dengan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kukar, "tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top