• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Pelantikan H Chairil Anwar sebagai Wakil Bupati Kukar)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Setelah melalui proses panjang, Chairil Anwar resmi diambil sumpah jabatan dan dilantik menjadi Wakil Bupati Kukar sisa masa jabatan 2016-2021 oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, di Gedung Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (15/6) siang.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah beserta unsur Forkopimda Kukar dan beberapa pejabat dari Pemerintah Provinsi Kaltim.

"Saya harap Chairil Anwar segera dapat membantu tugas Bupati Kukar Edi Damansyah dalam menjalankan roda pemerintahan kabupaten Kukar, apalagi saat ini hampir semua daerah dihadapkan persoalan pandemi covid-19 termasuk Kukar, sehingga kehadiran Wabup Kukar yang baru dilantik bisa berbagi tugas dalam penanganan covid-19, kemudian menjalankan konsep new normal," ungkap Gubernur Kaltim Isran Noor.

Untuk diketahui, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini dilakukan usai Chairil Anwar menerima SK dari Kemendagri RI nomor : 132.64 - 866 tahun 2020 terbit 9 Juni 2020.

Sementara itu, usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar langsung menuju ke Pendopo Wakil Bupati Kukar dengan disambut kesenian Hadrah, mengikuti acara silaturahmi dan pembacaan doa selamat atas pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan.

Dalam sambutannya, Sekda Kukar Sunggono mengatakan, atas nama pribadi dan mewakili ASN mengucapkan selamat atas dilantiknya Chairil Anwar menjadi Wakil Bupati Kukar, kami harap keberadaan beliau dapat membantu kami di Pemerintahan.

"Saya yakin terpilihnya Chairil Anwar menjadi Wakil Bupati Kukar di sisa masa jabatan ini merupakan takdir tuhan, sehingga saya yakin kedepan roda pemerintahan kabupaten Kukar dapat berjalan lebih baik lagi, " katanya.

Sementara itu, Chairil Anwar berharap dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Kukar kedepannya dapat juga dibantu oleh pejabat lainnya, karena jabatan ini amanah maka saya juga memohon doa kepada masyarakat agar saya dapat membantu menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

"Saya harap pejabat lainnya bisa membantu saya dalam bekerja agar roda pemerintahan kabupaten Kukar berjalan dengan baik kedepannya," pungkasnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top