• Rabu, 23 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Sejumlah pejabat dari Polda Kaltim bersilaturahmi sekaligus menyalurkan sembako kepada warga sekitar SPN)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Memperingati hari Bhayangkara ke 74 Pejabat Utama Polda Kaltim bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar SPN sekaligus melihat perkembangan pembangunan SPN, Jum'at (12/6).

"Hari Bhayangkara ke 74 ini kita bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar SPN, dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terutama yang terkena dampak covid-19 sebanyak 1.000 paket, "ungkap Karo Log Polda Kaltim Kombespol Parlindungan Silitonga kepada awak media.

Kombespol Parlindungan Silitonga mengatakan, hari ini (Jum'at 12-6-2020, red) kita berada di Kukar sekaligus kita melihat perkembangan pembangunan SPN juga kita bersilaturahmi kepada masyarakat disekitar SPN.

Disinggung tentang peran Babinkamtibmas di masa pandemi covid-19, Kombespol Parlindungan mengaku Babinkamtibmas kita saat ini bersama babinsa sedang membuat inovasi diantaranya kampung tangguh, diawali filosofi berkaitan adanya wabah covid-19 sehingga kita mengupayakan bahwa masyarakat harus mempunyai ketangguhan dari sisi ekonomi.

"Jadi Babinkamtibmas mengajak masyarakat untuk kreatifitas, diantaranya tangguh terhadap kesehatan, tangguh pada perekonomian, tangguh terhadap Kamtibmas dan sebagainya sehingga kampung itu bisa secara mandiri, walaupun terdampak covid-19 mereka masih mempunyai ketahanan pangan diantaranya ternak lele dan sebagainya, " tuturnya.

Usai melaksanakan pertemuan dan penyerahan sembako kepada Tokoh Masyarakat yang hadir dari Kelurahan Loa Ipuh Darat dan masyarakat Desa Margahayu, dan penyerahan bantuan door to door kepada Masyarakat yang tinggal di sekitar SPN Jonggon, rombongan Pejabat Utama Polda Kalimantan Timur menuju Kantor DPRD Kutai Kartanegara melaksanakan pertemuan dan silahturahmi didampingi Sekda Kukar Sunggono.

Kemudian makan siang bersama di Ruang Kerja Ketua DPRD Kukar dilanjutkan dengan pertemuan dan silahturahmi dengan Anggota DPRD di Ruang Rapat Kerja DPRD Kutai Kartanegara, dan rombongan Pejabat Utama Polda Kalimantan Timur menuju Kantor Polres Kutai Kartanegara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo Log Polda Kaltim Kombespol Parlindungan Silitonga, S.IK, Dir Binmas Polda Kaltim Kombespol Harri Muharram Firmansyah, S.IK, KA SPN Polda Kaltim Kombespol Danu Kusworo, S.IK, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho, S.IK., M.Si.

Kemudian Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasyid, Kasat Binmas Polres Kukar AKP M. Afnan, S.Sos, Kapolsek Loa Kulu IPTU Aksarudin Adam, SH, Para Perwira dan Bintara Polres Kutai Kartanegara, serta para tokoh masyarakat sekitar SPN Jonggon. (one)

Pasang Iklan Disini
Top