• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Situasi pertemuan DPRD Kaltim dengan Jajaran Pemkab Kukar)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Penanganan kasus Covid-19 di Kukar selama ini dinilai DPRD Provinsi Kaltim cukup bagus dan terkendali.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Rusman Yaqub, saat melakukan kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim ke Kukar di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (11/6).

"Saya kira penanganan covid-19 di Kukar sudah cukup bagus dan terkendali semua, meskipun ada beberapa persoalan yang harus dibenahi tetapi itu hal biasa, namanya kebijakan dan masih berjalan saya yakin Pemkab Kukar dapat mengantisipasi jika ada kekurangan, " ungkapnya kepada awak media.

Rusman Yaqub mengatakan, kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim ini juga untuk memonitor pelaksanaan penanganan covid-19 di Kukar selama tiga bulan terakhir sampai nanti pelaksanaan konsep Pemkab Kukar menuju tatanan new normal, maka itu kami perlu masukan agar kebijakan nanti tidak saling tabrakan antara Pemprov Kaltim dengan Pemkab Kukar.

"Kami juga perlu saran dari Pemkab Kukar antisipasi kalau terjadi gelombang kedua dari kasus Covid-19 saat kita melakukan relaksasi atau pengendoran pergerakan sosial menuju hidup normal baru, bisa sukses atau tidak sukses, jika tidak sukses apa yang harus kita lakukan, maka harus disiapkan langkah selanjutnya, dan penyerapan aspirasi ke Kabupaten Kota ini sangat penting," tegasnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Kukar Sunggono, mewakili Pemkab Kukar dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kukar mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim yang sudah bersedia berbagi dengan Pemkab Kukar terkait penanganan covid-19 di Kukar.

"Kami harap pertemuan ini dalam kebijakan dapat bersinergi dengan Pemprov Kaltim tentang penanganan covid-19 agar terintegrasi antar wilayah antar OPD dan juga bisa terkordinasi lebih baik kedepannya, " harapnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top