• Jum'at, 18 September 2020
logo
Pasang Iklan



Kepengurusan KONI (Komite Olahraga Nasional Indoensia) Kutai Kartanegara membuat terobosan baru, dengan akan menerapkan aplikasi Sistem Manajemen Keuangan (SMK), dalam penyelenggaran keuangan. Selain SMK diterapkan dalam proses keuangan, juga nantinya akan menerapkan sistem pendataan atlit atlit Kutai Kartanegara.


Hal ini disampaikan Ketua KONI Kukar Ria Handayani, Kamis (28/5) siang kemarin di Tenggarong.


"Bukan hanya tentang penyelenggaraan keuangan, rencananya KONI Kukar juga akan menggunakan aplikasi sistem untuk pendataan atlet. Sistem data atlet nanti selain memberikan informasi dasar mengenai tiap individu atlet, juga memuat grafik kenaikan maupun penurunan perkembangan." Ungkap Ria.



Menurut Iya, panggilan akrab Ria Handayani, dengan sistem grafik akan bisa dijadikan salah satu acuan bagi para pelatih untuk meningkatkan kemapuan atletnya.


"Ini merupakan upaya kita untuk penyelenggaran kegiatan dengan baik . yang diharapkan kedepan tidak muncul permasalahan,"terangnya.


Untuk penerapan hal itu, pihaknya pun sudah melakukan koordinasi dengan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dan MA (Mahkamah Agung), dan ini nantinya menjadi satu satunya KONI di Indonesia yang menerapkan sistem tersebut. (zol)

Pasang Iklan Disini
Top