• Kamis, 09 Juli 2020
logo
Pasang Iklan



(pres release Bupati Kukar)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Update terkini kasus covid-19 di Kukar terdapat penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kukar selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media melalui aplikasi zoom, Sabtu (6/6) malam.

Dengan penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kukar, maka jumlah keseluruhan pasien positif sebanyak 51, dengan 41 dinyatakan sembuh dan 10 masih dalam perawatan.

Martina Yulianti menjelaskan, satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 adalah KK-51 laki-laki (34) dari Samboja melakukan rapid test mandiri pada 4 Mei 2020, dan tanggal 20 Mei 2020 dengan hasil non reaktif.

"Sedangkan pemeriksaan PCR dari swab tenggorok secara mandiri di RS Pertamina Balikpapan untuk persyaratan melakukan penerbangan pada 5 Juni dengan hasil terkonfirmasi positif, " ujarnya.

dr. Martina memastikan, pasien yang terkonfirmasi positif tersebut tidak ada keluhan atau Orang Tanpa Gejala (OTG), saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi di RS Pertamina Balikpapan dengan kondisi stabil.

"Kasus terkonfirmasi positif ini memiliki riwayat perjalanan keluar daerah selaku karyawan salah satu perusahaan migas di Samboja," tuturnya.

Martina menambahkan, pelaksanaan relaksasi menuju tatanan new normal yang dimulai 4 Juni 2020 memerlukan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang ketat agar sejalan dengan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kukar. (one)

Pasang Iklan Disini
Top