• Kamis, 09 Juli 2020
logo
Pasang Iklan



(Masjid Agung Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Setelah 10 pekan Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong tidak melaksanakan sholat Jum'at berjamaah, akhirnya mulai Jum'at 5 Juni 2020 mendatang Masjid Agung kembali melaksanakan sholat Jum'at.

Hal ini diungkapkan Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman H. Djuremie, diruang kerjanya, Rabu (3/6).

Djuremie mengatakan, Kepastian dibolehkan nya tempat ibadah dibuka kembali untuk kegiatan ibadah sesuai hasil rapat antara Pemkab Kukar, Kemenag Kukar, MUI Kukar, Dinkes Kukar dan instansi terkait, di Kantor Kemenag Kukar, Selasa (2/6) sore.

"Hasil rapat tersebut berkesimpulan bahwa rumah ibadah sudah bisa melaksanakan kegiatan keagamaan antaranya sholat Jum'at, "ungkapnya.

Djuremie menambahkan, untuk kesiapan dalam melaksanakan kembali sholat Jum'at di tengah pandemi pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal penyediaan alat pendukung protokol kesehatan covid-19.

"Masjid agung salah satu masjid terbesar tentu juga jama'ah yang sholat juga banyak,maka kami berlakukannya protokol kesehatan covid-19 yang ketat,agar pelaksanaan ibadah di tengah pandemi juga berjalan lancar, " harapnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top