• Kamis, 09 Juli 2020
logo
Pasang Iklan



(Anggota dewan saat lakukan rapid test)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Seluruh anggota DPRD Kukar dan beberapa staf sekretariat DPRD Kukar, melakukan screening rapid test, di ruang serbaguna kantor sekretariat DPRD Kukar, Selasa (2/6).

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kukar Rida Darmawan mengaku, rapid test yang dijalani anggota dewan serta staf humas dan protokol sekretariat DPRD Kukar ini merupakan inisiatif Pemkab Kukar, mengingat kinerja anggota dewan dan staf humas sering dilapangan maka perlu dilakukan rapid test.

"Jadi sekitar 75 terdiri dari 45 anggota DPRD Kukar serta sisanya staf humas dan protokol sekretariat DPRD Kukar diminta untuk melakukan rapid test, karena mereka sering dilapangan dan aktivitasnya juga tinggi ditengah pandemi maka penting untuk tes ini, " ujar nya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kukar dr. Eryariyatin M.Kes mengatakan, pemeriksaan rapid test di DPRD Kukar sebenarnya telah dilakukan pada Jum'at (29/5) lalu tetapi hanya 27 staf sekretariat DPRD Kukar, untuk saat ini kami fokuskan kepada seluruh anggota DPRD Kukar.

"Salah satu alasan kami melakukan rapid test di DPRD Kukar, karena anggota dewan ditengah pandemi cukup tinggi intensitasnya kepada masyarakat dilapangan, tes ini juga salah satu upaya pencegahan covid-19, " tuturnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kukar Yusmardani mendukung upaya Pemerintah daerah melakukan rapid test di DPRD Kukar, ini juga sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Sudah tepat pemerintah daerah melakukan rapid test, apalagi bukan hanya di Pemkab dan DPRD saja tetapi juga sektor lain seperti pasar dan tempat berkumpulnya orang banyak di Kukar, ini juga sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kukar," ungkap politisi PDIP tersebut. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top