• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Martina Yulianti)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kasus pasien covid-19 di Kukar semakin melandai, terbaru sebanyak 10 pasien dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah melalui juru bicara gugus tugas percepatan dan penanganan covid-19 Kukar dr. Martina Yulianti yang juga sebagai Kepala Dinkes Kukar kepada awak media melalui aplikasi zoom, Jum'at (29/5) pagi.

"Dengan tambahan ini maka total keseluruhan untuk Kukar pasien positif covid-19 sebanyak 46, 39 dinyatakan sembuh dan 7 masih menjalani perawatan , " ujar Martina

Martina Yulianti menjelaskan, ke 10 pasien sembuh tersebut yakni, KK-4 (52) perempuan dari Muara Badak merupakan anggota keluarga pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 33 hari, KK-24 (29) laki-laki dari Muara Badak merupakan pelaku perjalanan dari Magetan dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 30 hari.

KK-29 (46) laki-laki dari Loa Kulu merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 33 hari, KK-33 (47) laki-laki dari Loa Janan merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 33 hari, KK-36 (20) laki-laki dari Sebulu merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 22 hari.

KK-37 (54) laki-laki dari Muara Badak merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 25 hari, KK-41 (40) laki-laki dari Muara Jawa telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 19 hari, KK-42 (16) laki-laki dari Muara Jawa merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 19 hari.

Kemudian KK-43 (50) laki-laki dari Marangkayu merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 30 hari, dan KK-44 (39) laki-laki dari Samboja merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 17 hari

"Ke 10 pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif selama dua kali berturut-turut, " terangnya.

Martina mewakili Bupati Kukar, mengucapkan selamat kepada 10 pasien dan keluarga atas kesembuhannya, tetap lakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitar dalam upaya pencegahan covid19.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kukar agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid19 dengan menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik dan hindari kerumunan, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top