• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Martina Yulianti)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kukar bertambah pasien covid-19 dinyatakan sembuh, kali ini 4 pasien sembuh merupakan pelaku perjalanan dari Gowa.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah melalui juru bicara gugus tugas percepatan dan penanganan covid-19 Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media melalui aplikasi zoom, Rabu (27/5) malam.

"Dengan tambahan ini maka total keseluruhan untuk Kukar pasien positif covid-19 sebanyak 46, 29 dinyatakan sembuh dan 17 masih menjalani perawatan , "ujar Martina

Martina Yulianti menjelaskan, ke 4 pasien sembuh tersebut, yakni KK-6 (38) dari Tenggarong telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 34 hari, kemudian KK-31 (33) laki-laki dari Muara Badak dan KK-34 (44) laki-laki dari Muara Badak, kedua pasien dari Muara Badak ini telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 24 hari, dan terakhir KK-40 (58) laki-laki asal Kembang Janggut telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.

"Keempat pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif selama dua kali berturut-turut, " terangnya.

Martina mewakili Bupati Kukar, mengucapkan selamat kepada 4 pasien dan keluarga atas kesembuhannya, tetap lakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitar dalam upaya pencegahan covid19. (one)

Pasang Iklan
Top