• Selasa, 23 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Press rilease)



TENGGARONG - Dihari Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, ada penambahan 1 pasien positif covid-19 di Kukar merupakan balita usia13 bulan, namun ada kabar baik 3 pasien dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah melalui juru bicara gugus tugas percepatan dan penanganan covid-19 Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media melalui aplikasi zoom, Minggu (24/5) malam.

"Dengan tambahan ini maka total keseluruhan untuk Kukar pasien positif covid-19 sebanyak 46, 24 dinyatakan sembuh dan 22 masih menjalani perawatan , " ujar Martina

Martina Yulianti mengatakan, satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 yakni KK-46 perempuan usia 13 bulan dari Muara badak riwayat kontak erat dengan pasien positif KK-28 yang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa.

Sedangkan untuk 3 pasien dinyatakan sembuh lanjutnya, KK-11 (54) laki-laki dari Muara Badak pelaku perjalanan dari Gowa, KK-12 (41) laki-laki dari Muara Badak pelaki perjalanan dari Gowa dan KK-35 (28) laki-laki dari Tenggarong.

Martina mewakili Bupati Kukar, mengucapkan selamat kepada 3 pasien dan keluarga atas kesembuhannya, tetap lakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitar dalam upaya pencegahan covid19.

"Tentunya melalui penerapan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top