• Minggu, 07 Juni 2020
logo
Pasang Iklan



(Didik Agung)



TENGGARONG - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei merupakan momentum rakyat mulai menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai warga Indonesia.

Meskipun Harkitnas tahun ini diperingati ditengah wabah pandemi covid-19, tetapi menurut Wakil Ketua DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono, dalam Harkitnas ini menjadi salah satu upaya dalam membangkitkan semangat masyarakat di tengah wabah virus corona.

"Dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional, kita bangkitkan semangat untuk bertahan dan menjadi pemenang dari wabah pandemi Covid-19,"ungkap politisi PDI P tersebut.

Ia berharap, Harkitnas 2020 juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk segera bangkit menghadapi berbagai macam persoalan bangsa, termasuk saat ini bagaimana kita bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Saya harap Harkitnas menjadi momentum kebangkitan kita hadapi pandemi corona, dan semoga wabah ini segera berlalu, " harapnya.

Untuk diketahui, Kebangkitan Nasional Indonesia adalah periode pada paruh pertama abad ke-20, di mana rakyat Indonesia mulai menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai “orang Indonesia”. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928).

Didik Agung menambahkan,dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional kami mengajak seluruh lapisan masyarakat meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan solidaritas sosial, khususnya dalam menghadapi Covid-19. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top