• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Edi Damansyah saat press conference)



TENGGARONG - Kembali Kukar terdapat penambahan terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 1 orang , maka jumlah keseluruhan pasien positif covid-19 di Kukar sebanyak 42 dengan 6 orang dinyatakan sembuh, sementara sisanya 35 sedang menjalani perawatan.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat press release kepada awak media melalui aplikasi zoom Minggu (17/5) malam.

Bupati Kukar Daman sapaan akrabnya menjelaskan, pasien terkonfirmasi positif tersebut yakni KK-42 (16) laki-laki dari Kecamatan Muara jawa dengan riwayat peejalanan dari Magetan.

"Pasien terkonfirmasi positif ini sedang menjalani masa isolasi di wisma atlet Tenggarong Seberang sejak ditemukan rapid test reaktif dan sekarang dalam keadaan stabil keduanya memiliki riwayat perjalanan, " terangnya.

Edi Damansyah juga menyampaikan, bahwa sejak 14 Mei 2020 sampai hari Pemkab Kukar telah memulangkan 20 pasien OTG maupun PDP yang saat dilakukan rapid test menunjukkan hasil reaktif, namun hasil pameriksaan PCR dari swab tenggorok sebanyak 2 kali berturut-turut menunjukkan hasil negatif.

"Saya kembali mengajak seluruh masyarakat Kukar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid19 dengan upaya jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik, hindari berada dalam kerumunan dan tidak bepergian keluar daerah dan tidak mudik, "harapnya.
///
Ralat redaksi, ada kesalahan pada penulisan umur pasien positif Covid-19, usia identitas pasien KK-42 terkonfirmasi positif diberita sebelumnya berusia 42 tahun yang sebenarnya berusia 16 tahun.
Atas kekeliruan tersebut redaksi memohon maaf. (one)

Pasang Iklan Disini
Top