• Selasa, 15 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Bupati Edi Damansyah)




TENGGARONG - Diraihnya penghargaan TOP BUMD Awards 2020 oleh PT. Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) sangat diapresiasi Bupati Kukar Edi Damansyah.
TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Menurut Daman sapaan akrabnya, PT. MGRM merupakan perusahaan daerah (Perusda) kita yang baru khusus mengelola Participan Interest (PI) 10 persen blok Mahakam yang dikelola bekerjasama dengan pemprov Kaltim, dirinya berharap terus meningkatkan investasinya, jadi tidak hanya mengelola hasil migas saja tetapi bagaimana pendapatan tersebut bisa berinvenstasi kepada usaha-usaha lain.

"Tentunya saya sangat mengapresiasi prestasi Perusda MGRM kita yang baru, saya juga berharap perusda tersebut kedepan berkontribusi dalam deviden, dan bisa juga bermitra dengan stakeholder lainnya, " ucapnya.

Bukan saja bermitra dibidang Migas saja, tetapi Bupati Edi Damansyah juga ingin kedepan Perusda MGRM bisa bermitra juga dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kukar.

"Untuk Perusda Kukar yang lain saya minta terus bergerak, kita juga mendorong melakukan perubahan kelembagaannya harus sesuai peraturan perundang-undangan yang harus dirubah menjadi Perseroan Terbatas dan ini masih berproses, "tambahnya.

Ia juga meminta Perusda milik Pemkab Kukar, jangan terlalu berharap dengan penyertaan modal tetapi bagaimana melakukan kreatifitas dan inovasi karena beberapa potensi usaha yang ada bisa dikembangkan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada.

"Saat ini kita terus membangun komunikasi kordinasi mengenai pola kerjasama kemitraan, karena dari evaluasi kita memang selama ini ada hal-hal yang pengelolaannya tidak begitu tepat dalam analisis datanya, sehingga banyak rencana bisnisnya tidak bisa direalisasikan, " terangnya.

Ia menginginkan seluruh Perusda di Kukar ada perubahan pengelolaan BUMD secara baik sehingga bisa memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah. (one)

Pasang Iklan Disini
Top