• Selasa, 15 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Edi Damansyah didampingi Sekda Sunggono dan Kadis Kesehatan Kukar)




TENGGARONG - Kukar kembali bertambah terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 2, namun juga ada kabar baik ada 3 pasien positif sembuh.

Maka jumlah keseluruhan pasien positif covid-19 di Kukar sebanyak 41 dengan 6 orang dinyatakan sembuh, sementara sisanya 35 sedang menjalani perawatan.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat press release kepada awak media melalui aplikasi zoom Sabtu (16/5) malam.

Bupati Kukar Daman sapaan akrabnya menjelaskan, untuk kedua pasien terkonfirmasi positif covid19, yakni KK40 (59) laki-laki dari Kembang Janggut riwayat perjalanan dari Gowa dengan penyakit penyerta paru-paru, dan KK41 (40) laki-laki dari Muara Jawa dengan keluhan batuk dan nyeri tenggorokan riwayat perjalanan dari Balikpapan.

"Kedua pasien terkonfirmasi positif ini sedang menjalani masa isolasi di wisma atlet Tenggarong Seberang sejak ditemukan rapid test reaktif dan sekarang dalam keadaan stabil keduanya memiliki riwayat perjalanan, " terangnya.

Sementara untuk kabar baik lanjut Edi Damansyah, terdapat 3 pasien sembuh adalah KK7 (40) laki-laki dari Tenggarong dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama dua kali berturut-turut dan pasien ini merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 24 hari.

Kemudian KK10 (18) laki-laki dari Tenggarong dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama dua kali berturut-turut dan pasien ini merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 24 hari.

"Lalu KK 26 (22) laki-laki dari Loa Janan masuk RS Karantina Bapelkes sejak 6 Mei 2020 dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama dua kali berturut-turut dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 10 hari, " jelasnya.

Bupati Edi mengucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga kesembuhannya, tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan dan menjadi contoh keluarga dan lingkungan sekitar dalam upaya pencegahan covid-19 melalui penerapan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan selalu menggunakan masker jika bersama orang lain.

"Saya kembali mengajak seluruh masyarakat Kukar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid19 dengan upaya jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik, hindari berada dalam kerumunan dan tidak bepergian keluar daerah dan tidak mudik, "harapnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top