• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Edi Damansyah)


TENGGARONG - Meskipun Kukar Bartambah 15 Terkonfirmasi Positif Covid19, namun ada kabar baik 1 pasien di nyatakan sembuh.

Menurut Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan press release kepada awak media melalui aplikasi zoom kamis (14/5) malam, seorang pasien sembuh yang diidentifikasi sebagai KK-03 (22) laki-laki, pasien ini masuk rumah sakit pada 15 April 2020 sebagai PDP dengan keluhan demam berdarah (DHF) dan ada riwayat perjalanan dari Malang.

"Pasien ini telah menjalani masa perawatan selama kurang lebih 1 bulan dan telah dilakukan pemeriksaan swab kedua dan ketiga dengan hasil semuanya negatif sehingga dinyatakan sembuh, saya ucapkan selamat kepada KK-03 dan keluarga atas kesembuhannya, "tuturnya.

Bupati Edi mengatakan, upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid19 memerlukan partisipasi dan peran kita semua seluruh elemen masyarakat, hal yang sangat penting untuk selalu mematuhi prosedur pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan, untuk saat ini hindari bepergian jika tidak penting.

"Saya juga meminta kepada setiap wilayah Kecamatan, Desa dan Kelurahan agar bahu membahu melakukan pengendalian mobilisasi penduduk yang merupakan pelaku perjalanan di pintu-pintu masuk wilayah masing-masing," katanya.

Daman sapaan akrabnya menambahkan, bagi pelaku perjalanan agar dapat melaporkan riwayat perjalanannya kepada puskesmas setempat sehingga dapat diantisipasi kemungkinan terpapar covid19, baik bagi dirinya sendiri, keluarga, petugas kesehatan maupun masyarakat.

"Saya kembali mengajak seluruh masyarakat Kukar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid19 dengan upaya jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik, hindari berada dalam kerumunan dan tidak bepergian keluar daerah dan tidak mudik, "harapnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top