• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Agung Sultan Sulaiman)



TENGGARONG - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Agung Sultan Sulaiman Telah Membuka Penerimaan zakat.

"Kami sebenarnya sudah buka di malam 20 Ramadhan atau sejaka Selasa (12/5) malam lalu hingga nanti malam lebaran, untuk kadar zakat fitrah tahun ini sama seperti sebelumnya ada 3 kategori, yakni Rp 45.000, Rp 40.000 dan Rp 30.000, " kata Muliansyan panitia UPZ Masjid Agung Sultan Sulaiman.

Muliansyah mengaku, mekanisme penerimaan zakat tahun ini juga berbeda mengingat di tengah pandemi covid-19, kami menerapkan physical distancing dan juga kami telah menyediakan tempat cuci tangan.

"Kita terapkan physical distancing sesuai anjuran pemerintah, dan kita juga menghindari kontak tangan atau bersalaman saat menunaikan zakat, dan juga kami sediakan tempat mencuci tangan, " jelasnya.

Adapun lokasi penerima zakat lanjut Mul sapaan akrabnya, masih sama seperti sebelumnya yakni di pintu gerbang utama Masjid Agung Sultan Sulaiman atau di samping Jalan Kihajar Dewantara depan SD 002 Tenggarong.

"Kami juga menjadwalkan pembukaan pos penerima zakat yakni di pintu gerbang utama ada 3 jadwal yaitu mulai pukul 09.00 sampai 12.00 wita, kemudian dari pukul 13.00 sampai 17.00 wita dilanjutkan pada malam mulai pukul 20.00 sampai 23.00 wita, sedangkan di pos samping masjid jalan kihajar dewantara hanya di buka pada malam hari sampai malam lebaran," ucapnya.

Muliansyah berharap kepada umat muslim untuk segeram membayarkan zakatnya agar perugas juga bisa segera mungkin mendistribusikan kepada yang berhak menerima.

"Alhamdulillah sudah dua hari dibuka minat membayar zakat umat muslim cukup tinggi, semoga umat muslim yang lain juga dapat menunaikan zakat sesegara mungkin agar kami menyalurkannya juga cepat sehingga dapat membantu para penerima zakat di tengah wabah covid19 dan menjelang lebaran, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top