• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Edi Damansyah didampingi Sekda Sunggono)



TENGGARONG - Kembali Kukar bertambah 1 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat press release kepada awak media Selasa (5/5) malam.

"Kasus ini kita identifikasi sebagai KK-14, laki-laki (25) dari Kecamatan Muara Badak dengan riwayat perjalanan dari Gowa, tiba pada 26 Maret kemudian dilakukan rapid test pertama 23 April 2020 dan rapid test kedua 25 April dengan hasil reaktif, "ungkap Edi Damansyah.

Bupati Edi mengatakan, pasien saat ini diisolasi di Wisma Atlet sejak 23 April 2020 dalam kondisi stabil dan termasuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Dengan terkonfirmasinya kasus ini berarti sudah terdapat 14 kasus positif Covid-19 di Kukar dengan 2 pasien sembuh," ucapnya.

Bupati Edi Damansyah yang didampingi Sekda Kukar Sunggono dan Jubir Gugus Tugas Covid19 Kukar dr. Martina Yulianti saat press release ini mengingatkan kembali untuk selalu jujur dengan riwayat perjalanan yang dilakukan sehingga dapat diantisipasi kemungkinan terpapar covid19 baik bagi petugas kesehatan, keluarga maupun masyarakat.

"Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dengan sungguh-sungguh dan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid19 melalui upaya menjaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik, hindari berada dalam kerumunan dan tidak bepergian keluar daerah dan tidak mudik, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top